ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, GAYA HIDUP DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KEDAI GUSTI PONOROGO
Daftar Isi:
- Dewasa ini industri food and beverages semakin bekembang, karena bertambahnya jumlah penduduk dan meningkatnya permintaan konsumsi. Salah satu yang menjadi bagian industri tersebut adalah kopi, dimana masyarakat gemar sekali minum kopi. Saat ini mulailah muncul banyak kedai kopi untuk memenuhi kebutuhan ngopi masyarakat, disisi lain kedai kopi tersebut harus tahu apa yang dapat menarik minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh keragaman produk, gaya hidup dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen pada Kedai Gusti Ponorogo. Peneliti menggunakan sampel sejumlah 75 responden yang merupakan konsumen Kedai Gusti Ponorogo dengan menggunakan teknik pengambilan yaitu accindental sampling. Adapun dalam menganalisis data – data yang diperoleh memakai uji validitas, uji reabilitas, uji t dan uji f. Alat analisis datanya menggunakan regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Semua data – data tersebut diolah menggunakan SPPS versi 25. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu keragaman produk, gaya hidup dan electronic word of mouth secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kedai Gusti Ponorogo. Keragaman produk, gaya hidup dan electronic word of mouth secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kedai Gusti Ponorogo.