ANALISIS STRATEGI DIGITAL PROMOTION DINAS KEBUDAYAAN KABUPATEN PONOROGO UNTUK KESENIAN REYOG PONOROGO
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan teknologi menjadikan media sebagai sarana komunikasi massa tidak ketinggalan perkembangannya. Kemajuan dalam inovasi, web, dan telepon seluler meningkatkan jumlah klien administrasi terkomputerisasi di Indonesia. Penggunaan promosi digital tidak0hanya0sebagai1alat30penjualan, sekarang digunakan sebagai7alat5branding0untuk seni. Oleh8karena9itu, Pengenalan publisitas digital melalui media online penting0bagi0pemerintah, tidak terkecuali bagi Dinas Kebudayaan Kabupaten Ponorogo, yang hingga saat ini terus berinovasi dalam memajukan kualitas0pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengidentifkasi strategi digital promotion Dinas Kebudayaan Kabupaten Ponorogo untuk kesenian reyog ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Peneliti menggunakan Model AISAS untuk mengetahui penerapan digital promotion.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas kebudayaan Kabupaten Ponorogo, hanya aktif menggunakan platform Instagram, Website dan Youtube dalam melakukan promosi kesenian Reyog Ponorogo.