Daftar Isi:
  • Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh webqual dan electronic word of mount terhadap keputusan pembelian online di aplikasi lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadyah Ponorogo angkatan 2017. Populasi ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2017 sebanyak 264 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling dimana peneliti membagi populasi menjadi beberapa kelompok yang terpisah yang disebut sebagai cluster, dari beberapa cluster tersebut peneliti mengambil beberapa sampel yang dipilih secara random atau acak, dengan jumlah responden sebanyak 78 responden. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa menggunakan google form. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Usability tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Information Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Interaction Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Electronic Word Of Mount berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Angkatan 2017).