Daftar Isi:
  • Pelaksanaan penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Fashion, Konformitas Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif Dengan Kontrol Diri Sebagai Variabel Moderasi. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah mahasiswi prodi manajemen angkatan 2017- 2020 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Total sampel yang digunakan sejumlah 85 responden, yang diambil dengan menggunakan teknik purpossive sampling. Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini dapat ditunjukkan sebagai berikut : 1). Orientasi Fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif, 2). Konformitas secara parsial berpengaruh dengan arah positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif, 3). Orientasi Fashion berpengaruh dengan arah negatif dan signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif dengan dimoderasi oleh variabel kontrol diri, 4). Konformitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif dengan kontrol diri sebagai variabel moderasi.