Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, keunggulan bersaing dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran Toko Griya Arum pada Kelurahan Purbosuman Ponorogo. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Purbosuman Ponorogo yang mengunjungi Toko Griya Arum yang jumlahnya belum diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. Tahapan pengujian yang digunakan meliputi uji instrument, uji koefesien determinasi dan uji hipotesis. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil menunjuk kan bahwa : (1) orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaranToko Griya Arum pada Kelurahan Purbosuman Ponorogo, (2) keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran Toko Griya Arum pada Kelurahan Purbosuman Ponorogo, (3) inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja pemasaranToko Griya Arum pada Kelurahan Purbosuman Ponorogo, (4) orientasi pasar, keunggulan bersaing dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pemasaran Toko Griya Arum pada Kelurahan Purbosuman Ponorogo.