Daftar Isi:
  • RINGKASAN Es krim telah merambah di semua lapisan masyarakat, kaya atau miskin, tua atau muda, mulai dari orang dewasa hingga generasi muda dan pelajar. Es krim “AICE” ́sebagai salah satu vendor es krim terkemuka di indonesia tidak ketinggalan dalam menghasilkan produk es krim yang memiliki desain yang menarik dan berkualitas sehingga menarik konsumen untuk membeli. Keputusan pembelian diperoleh dari suatu proses belajar dan proses pemikiran yang membentuk suatu persepsi. Adapun faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti persepsi harga, citra merek dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel Persepsi Harga, Citra Merek dan Promosi terhadap keputusan pembelian es krim AICE pada konsumen gerai es krim AICE dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden konsumen atau pembeli es krim AICE di gerai es krim AICE di Ponorogo yang diperoleh dengan menggunakan metode simple random sampling kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Persepsi Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian es krim AICE pada konsumen gerai es krim AICE Ponorogo. Hal tersebut menunjukkan bahwa Persepsi Harga meningkat, maka Keputusan Pembelian akan menurun; (2) Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian es krim AICE pada konsumen gerai es krim AICE Ponorogo. Hal tersebut menunjukkan bahwa Citra Merek semakin bagus maka Keputusan pembelian akan lebih meningkat; (3) Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian es krim AICE pada konsumen gerai es krim AICE Ponorogo. Hal tersebut berarti Promosi semakin bagus maka keputusan pembelian akan lebih meningkat. Kemudian secara simultan menunjukkan bahwa Persepsi Harga, Citra Merek dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian es krim AICE pada konsumen gerai es krim AICE Ponorogo. Kata kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Promosi dan Keputusan Pembelian.