PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DATA, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (SURVEI PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI PONOROGO)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian online melalui Aplikasi Tokopedia di Kab. Ponorogo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Ponorogo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 5,403 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,599 (2) Keamanan Data berpengaruh positif dan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 2,454 dengan signifikansi 0,016 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,202 (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 2,852 dengan signifikansi 0,005 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,104 (4) Persepsi resiko berpengaruh positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 2,041 dengan signifikansi 0,044 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,133 (5) Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Risiko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan F-hitung sebesar 30,306 dengan signifikansi 0,000 < 0,05