PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAPCUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABELINTERVENING(SURVEI PADA NASABAH BPRS MITRA MENTARISEJAHTERA PONOROGO)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Customer Experience dan Brand Image TerhadapCustomerLoyaltydengan Customer Satisfaction Sebagai VariabelIntervening. Populasi penelitian ini adalah Nasabah BPRS MitraMentariSejahtera Ponorogo. Sedangkan sampel yang digunakan yaitu Nasabah BPRS MitraMentariSejahtera Ponorogo yang berada di Pasar Sumoroto. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling melalui kuesioner sedangkan sampel yang diambil sebanyak 169 orang atau nasabah. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Customer Experience (X1) dan Brand Image (X2) secara serempak berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y1), 2)Customer Experience (X1) dan Brand Image (X2) secara serempak berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Lotalty(Y2), 3) Customer Experience (X1) tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty (Y2) yang dimediasi oleh Customer Satisfaction (Y1), 4) Brand Image (X2) tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty (Y2) yang dimediasi oleh Customer Satisfaction (Y1)