PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI LIPSTIK TONY MOLY (STUDI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country Of Origin, Brand Image, dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Lipstik Tony Moly pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Ruang lingkup penelitin ini adalah Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Ponorogo khususnya Mahasiswi Fakultas Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Fakultas Ekonomi yang tetcatat aktif di sistem akademik pada tahun 2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive samplingmenggunakan rumus Solvin dan diperoleh 95 responden. Tahapan pengujian yang digunakan meliputi uji instrumen, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (4) country of origin, brand image, dan perceived quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Country Of Origin, Brand Image, Perceived Quality, Minat Beli