NILAI PERUSAHAAN DITINJAU DARI PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY.(Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Barang Komsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Main Author: Jatiningrum, Rahayu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/7163/1/Surat%20Unggah%20Rahayu.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/2/Halaman%20Judul.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/3/BAB%201.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/4/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/5/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/6/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/7/BAB%20V.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/8/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/9/Lampiran.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/7163/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana nilai perusahaan ditinjau dari Good Corporate Governance, Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dilaksanakan dengan pengumpulan data berupa data sekunder yakni laporan keuangan perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Sampel dalam penelitian berupa neraca dan laporan laba/rugi perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode2016-2020, kemudian analisa data dengan mengunakan metode statistik regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Good Corporate Responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020, 2) Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi di Bursa Efek Indonesia periode2016-2020, 3) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan manufaktur sub sektor barang komsumsi di Bursa Efek Indonesia periode2016-2020. Kata kunci : Good Corporate Responsibility, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan