PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED PRICE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION (SURVEY PADA KONSUMEN MOBIL SECOND PRABU MOTOR PONOROGO)
Daftar Isi:
- RINGKASAN Pengaruh Perceived Quality, Perceived Price Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Purchase Intention (Survey Pada Konsumen Mobil Second Prabu Motor Ponorogo) Email : riskiyrahmawatid26@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perceived quality, perceived price, electronic word of mouth terhadap purchase intention (Survey pada konsumen mobil second Prabu Motor Ponorogo). Didalam penelitian ini diperoleh dari penyajian data hasil jawaban responden dan kuesioner serta analisis dengan menggunakan program SPSS 25.0. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau pengunjung Dealer Prabu Motor Ponorogo yang ber alamatkan di Jln Raya Ponorogo-madiun Babadan, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling yaitu sampling incidental. Sampling incidental yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan dirasa cocok sebagai responden, maka orang tersebut dijadikan sampel. Hasil dari penelitian ini yaitu, (1)Variabel X1 (perceived quality) mempunyai koefisien regresi sebesar 0,236. Dengan nilai t hitung sebesar 2,551 lebih besar dari t tabel 1,984 (2,551 > 1,984). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variable perceived quality (X1) terhadap purchase intention (Y). (2)Variabel X2 (perceived price) mempunyai koefisien regresi sebesar 0,327. Dengan nilai thitung sebesar 2,834 lebih besar dari ttabel 1,984 (2,384 > 1,984). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara perceived price (X2) terhadap purchase intention (Y). (3)Variabel X3 (electronic word of mouth) mempunyai koefisien regresi sebesar 0,201. Dengan nilai t hitung sebesar 2,395 lebih besar dari t tabel 1,984 (2,395 > 1,984). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara electronic word of mouth (X3) terhadap purchase intention (Y). (4)Variabel perceived quality, perceived price dan electronic word of mouth secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variable Y (purchase intention) sebesar 50,103 Kata kunci : Perceived Quality, Perceived Price, Electronic Word Of Mouth (E-Wom) dan Purchase Intention