ANALISIS DIGITAL PROMOTION DINAS PARIWISATA KABUPATEN MAGETAN DALAM PROMO POTENSI WISATA GENILANGIT
Daftar Isi:
- Kemajuan teknologi internet memberikan pengaruh terhadap sektor promosi. Dalam proses promosi yang memanfaatkan internet disebut dengan digital promotion. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pemanfaatan digital promotion dalam proses promosi yang dilakukan oleh Pemarintah daerah Kabupaten Magetan khususnya Dinas Pariwisata untuk mengenalkan obyek wisata Genilangit. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data yang diperoleh berasal dari data primer dengan melakukan wawancara dengan bapak Iik Ervan Harwanto selaku Kepala Seksi Promosi dan Informasi Pariwisata dan bapak Jatmiko selaku Kepala Seksi Pendataan, Pengembangan Pasar, dan Kerjasama Pariwisata. Peneliti melakukan pengamatan terhadap media digital Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, yang meliputi analisa manfaat digital promotion dan tahapan responden komunikasi digital model AISAS untuk mengetahui penerapan digital promotion. Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata hanya aktif menggunakan platform Instagram dan website dalam melakukan promosi.