Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui Pengaruh WOM, Kesenangan, dan Ekspektasi Terhadap Keputusan Pembelian Tanaman Hias Monstera Adansonii (Janda Bolong) di Ponorogo. Penelitian ini menggunakan data primer yang pengambilan datanya menggunakan teknik penyebaran kuisioner kepada responden, ruang lingkupnya adalah konsumen tanaman hias Janda Bolong di Ponorogo.. Penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan rumus Rao Purba, dimana sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara Teknik Probability Sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Tahapan pengujian yang digunakan meliputi Uji Analisis Deskriptif,Uji Instrumen(Validitas, Reabilitas), Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Multikolinieritas, Heteroskedastisitas), Uji Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis(Uji t, Uji F). Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) WOM berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,754 > 1.98580 dan nilai signifikan sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05, (2) Kesenangan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3,129 > 1,9858 dan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05, (3) Ekspektasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 4,321 > 1,9858 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05, (4) WOM, Kesenangan, dan Ekspektasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian tanaman hias Janda Bolong di Ponorogo dengan signifikan diperoleh nilai (sig) 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 102,669 > F tabel sebesar 2,70. Kata Kunci : WOM, Kesenangan, dan Ekspektasi Terhadap Keputusan Pembelian