Daftar Isi:
  • Menanggapi masalah kualitas dan kinerja guru tidak terlepas dari pencapaian hasil belajar yang efektif dan efesien sehingga tujuan pendidikan sekolah dapat tercapai dari hasil belajar siswa yang baik yang pada akhirnya dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan berkarakter islami. Hal ini menunjukan bahwa pentingnya peran guru sebagai ujung tombak pelaksanan pendidikan, sekolah haruslah berusaha mempertahankan dan meningkatkan kinerja para guru. Kinerja guru di SDMT Ponorogo sudah memiliki kinerja yang kompeten dan kualitas kerja yang maksimal. Akan tetapi seorang guru akan merasa puas dengan kinerjanya apabila dalam proses mengajar siswanya dapat menerima mata pelajaran dengan baik. Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) pembangun generasi umat dan bangsa yang cerdas serta berkarakter unggul terutama dalam bidang keagamaannya. Hal ini terbukti guru yang memiliki tingkat kereligiusan yang baik dapat meningkatkan kinerja yang berkualitas tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Religiusitas Terhadap Kinerja Guru di SDMT Ponorogo Penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh yang mana pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan populasi. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan data primer, dimana pengambilan data menggunakan metode kuesioner yang disebarkan pada seluruh guru di SDMT Ponorogo sebanyak 65 orang Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 60 orang dari 65 yang ditargetkan. Secara parsial dalam hasil penelitian ini menujukkan bahwa Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja guru, Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja guru dan Religiusitas berpengaruh terhadap Kinerja guru, dan secara simultan Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Religiusitas secara bersama berpengaruh terhadap Kinerja Guru Di Sdmt Ponorogo.