PENGARUH CUSTOMER TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI VARIABEL KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada konsumen yang berkunjung di Panda Salon & Spa Ponorogo)
Main Author: | Selvia Fitri Lugiastin, Ade |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/6692/1/COVER.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/4/BAB%20III..pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/6692/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Customer trust, Perceived vaue Melalui Kepuasan KonsumenSebagai Variable Intervening. Lokasi penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan adalah Panda Salon & Spa Ponorogo. Penelitian ini menggunakan data primer yang pengambilan datanya menggunakan tehnik penyebaran kuisioner kepada responden, ruang lingkupnya adalah konsumen di Panda Salon & Spa Ponorogo. Populasi penelitian ini adalah konsumen Panda Salon & Spa Ponorogo sejumlah 510 orang. Penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan rumus slovin, dimana jumlah sampel yang digunakan sebanyak 83 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara teknik accidental sampling, yaitu cara memperoleh sampel berdasarkan siapa saja yang kebetulan ditemukan pada saat melakukan penelitian. Pengambilan sampel dilakukan di lokasi obyek Panda Salon & Spa Ponorogo. Untuk menguji penelitian yang menggunakan variabel mediasi atau Mediasi digunakan metode analisis jalur. Hasil Penelitian ini menemukan bahwa Customer trust, Perceied value berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Customer trust, Perceied value dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan dalam mempengaruhi Loyalitas Konsumen. Variabel intervening dalam penelitian ini mempunyai peran yang disebut Part Mediation (Mediasi Parsial) karena tanpa adanya variabel Kepuasan Konsumen (Z) sebagai intervening variabel Customer trust, Perceied value tetap berpengaruh langsung secara parsial terhadap Loyalitas Konsumen di Panda Salon & Spa Ponorogo.