PENGARUH MOTIVASI DAN PENGAKUAN PROFESIONAL TERHADAP MINAT BERKARIR DI BIDANG PERPAJAKAN (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Main Author: Nur Hidayah, Alfiyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/6574/1/COVER.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/6574/
Daftar Isi:
  • Minat mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk berkarir di bidang perpajakan masih rendah, Banyaknya persyaratan yang dibutuhkan untuk berkarir di bidang perpajakan menjadi alasan para mahasiswa jurusan akuntansi enggan berminat berkarir di bidang perpajakan, minimnya pengetahuan mahasiswa terutama tentang karir profesi khususnya di bidang perpajakan, membuat mahasiswa tidak mampu memaksimalkan potensinya selama mengikuti kegiatan dari kampus untuk dijadikan bekal kelak ketika terjun didunia kerja, selain itu mereka menganggap kesulitan apabila harus menghafal banyak peraturan perpajakan yang selalu berubah-ubah. Berdasarkan hasil pengujian pada hipotesis pertama diperoleh hasil bahwa nilai regresi positif. Hal tersebut berarti jika motivasi dalam belajar tinggi akan meningkatkan minat berkarir di bidang perpajakan. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan nilai yang berpengaruh. Hal tersebut didukung oleh rata-rata jawaban responden yang menyatakan bahwa semakin tinggi motivasi seorang mahasiswa dalam belajar maka semakin tinggi minat berkarir di bidang perpajakan. Berdasarkan hasil uji pada hipotesis kedua terlihat nilai regresi positif. Hal tersebut berarti jika pengakuan profesional tinggi akan meningkatkan minat berkarir di bidang perpajakan. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan nilai yang berpengaruh. Hal tersebut didukung oleh rata-rata jawaban responden yang menyatakan bahwa semakin tinggi pengakuan profesional seorang mahasiswa dalam belajar maka semakin tinggi minat berkarir di bidang perpajakan.Berdasarkan hasil uji pada hipotesis ketiga terlihat nilai regresi positif. Hal tersebut berarti jika motivasi dalam belajar dan pengakuan profesional tinggi akan meningkatkan minat berkarir di bidang perpajakan. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan nilai yang berpengaruh. Hal tersebut didukung oleh rata-rata jawaban responden yang menyatakan bahwa semakin tinggi motivasi dalam belajar dan pengakuan profesional seorang mahasiswa dalam belajar maka semakin tinggi minat berkarir di bidang perpajakan.