APLIKASI PEMBELAJARAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS MULTIMEDIA
Main Author: | WIDEKSO, BANGKIT |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/654/1/COVER.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/2/BAB%201.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/3/BAB%202.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/4/BAB%203.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/5/BAB%204.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/6/BAB%205.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/654/ http://lib.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Pada dasarnya pembelajaran dengan mengikutsertakan audio serta visualisasi memang sangat menarik apalagi dengan tampilan materi belajar yang sangat diperlukan oleh setiap orang serta adanya berbagai permainan yang menyenangkan sebagai refleksi bagi sipengguna aplikasi adalah suatu yang dibutuhkan sebagai aplikasi multimedia saat ini. Aplikasi pembelajaran hardware komputer berbasis multimedia merupakan perangkat lunak komputer yang ditujukan sebagai sarana untuk belajar dengan mudah, praktis dan menyenangkan dalam pembelajaran dasar hardware komputer. Pembuatan Aplikasi pembelajaran hardware komputer berbasis multimedia ini dalam bidang pembelajaran merupakan satu hal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pemahaman kepada setiap orang yang sedang mempelajari perangkat komputer juga kepada seluruh masyarakat pada umumnya terutama dalam mempelajari hardware komputer. Pembangunan perangkat lunak tersebut menggunakan pemodelan pengembangan sistem dengan metode Prototipe, metode yang pembangunan sistem perangkat lunak dengan mengumpulkan kebutuhan dan perbaikan untuk pembangunan sistem. Tahap analisis dan perancangannya menggunakan metode berorientasi dari Coad dan Yourdon, sedangkan implementasi menggunakan Macromedia Flash 8. Kata kunci : belajar hardware, hardware komputer, Multimedia, Hardware, Prototipe.