Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk megetahui berapa besar tingkat kepuasan yang didapat (Gratification Obtained ) setelah menonton program acara Spotlite Trans7 dan Tik- Tok an di NET pada masa pandemi COVID 19 bulan April sampai Mei 2020 menggunakan teori uses and gratification kuantiatif dengan metode survey . Populasi dalam penelitian adalah warga Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo dan sampel yang diambil berjumlah 59 orang dengan kriteria saringan. Hasil temuan pada tingkat kepuasan yang didapat pada program acara Spotlite Trans7 di motif informasi prosentase rata rata 88,6% Tik Tok an NET di motif informasi prosentase rata rata 58 % , Spotlite Trans7 motif identitas pribadi prosentase rata rata 53,5%, Tik- Tok an NET motif identitas pribadi prosentase rata rata 79,7%, Spotlite Trans7 motif integrasi dan interaksi sosial 69,5%, Tik- Tok an motif integrasi dan interaksi sosial 71,5 %, Spotlite Trans7 motif hiburan 85,3% dan Tik-Tok an motif hiburan 87,3%. Jadi program acara Tik - Tok an NET lebih disukai diabanding program acara Spotlite Trans7 dimasa pandemi COVID 19 bulan April sampai Mei.