PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSPORTASI ONLINE GRABBIKE DI PONOROGO
Daftar Isi:
- Transportasi merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya, mayoritas masyarakat memilih menggunakan transportasi pribadi. Meskipun demikian, tidak sedikit pula yang lebih memilih menggunakan transportasi ojek online, salah satunya GrabBike. Namun, nyatanya GrabBike sendiri masih memiliki kekurangan yang mempengaruhi keputusan pembelian para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas pelayanan, brand image, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada transportasi online GrabBike di Ponorogo. Populasi penelitian ini yaitu konsumen yang pernah menggunakan layanan GrabBike di Ponorogo. Sedangkan sampelnya sebanyak 75 responden yang diambil dengan teknik Accidental Sampling. Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket (kuesioner). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan persepsi kualitas pelayanan, brand image, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian