Pengaruh Citra Merek Kelompok Referensi Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2016)

Main Author: Fenia Nosely, Nindya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/5840/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/5840/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini Untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Kelompok Referensi Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2016). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang telah memutuskan untuk melakukan pembelian Smartphone Oppo. Dari data yang diperoleh dari kuesiner pengguna smartphone oppo yang berjumlah 56 responden adalah responden pengguna smartphone oppo. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh/Sensus. Sampling Jenuh/Sensus adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Kriteria sampel penelitian ini adalah: a. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2016. b. Pengguna Smartphone Oppo Sekaligus Pengambilan Keputusan Pembelian. Hasil dari penelitian ini yaitu, (1)Variabel X1 (citra merek) mempunyai koefisien regresi sebesar 0,478. Dengan nilai t hitung sebesar 3.239 lebih besar dari t tabel 2,006 (3,239>2,006). Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variabel citra merek. (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y). (2) Variabel X2 (kelompok referensi) mempunyai koefisien regresi sebesar 0,263. Dengan nilai t hitung sebesar 3,049 lebih besardari t tabel 2,006 (3,049>2,006). Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variabel kelompok referensi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). (3) Variabel X3 (kepercayaan merek) mempunyai nilai koefisien sebesar 0,182. Dengan nilai t hitung sebesar 2,778 lebih besar dari t 2,006 (2,778>2,006). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variabel kepercayaan merek (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). (4) Variabel citra merek, kelompok referensi, dan kepercayaan merek secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) sebesar 67,972.