PERILAKU KOMUNIKASI MAHASISWA DALAM MEMILIH PRODUK SMARTPHONE (Studi Fenomenologi Tentang Perilaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dalam Memilih Produk Smartphone)

Main Author: YUNITA, YUNITA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/581/1/BAB%20I.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/2/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/3/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/4/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/5/Cover.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/6/Daftar%20Isi.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/581/
http://lib.umpo.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasi mahasiswa dalam memilih produk smartpone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku komunikasi mahasiswa dalam memilih produk smartphone. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode fenomenologi. Tehnik pengambilan informan dalam penelitian ini dengan purposive sampling. Purposive Sampling yaitu pengambilan informan dengan memilih informan di antara populasi yang sesuai dengan yang dikehendaki peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku komunikasi didasari pada motif, motif yang menunjukkan strata sosial, eksis, ditengah-tengah masyarakat, interaksi yang terjadi dalam smartphone sebagai alat komunikasi dan mencari informasi berubah menjadi ajang bersosialisasi dan gaya hidup yang tinggi. Kebanyakan mahasiswa menshare sisi hedonisme(kesenangan duniawi) dan fungsi entertainment saja dari keempat fungsi komunikasi yang ada. Kata kunci: perilaku komunikasi, motif, interaksi, informasi, smartphone.