PENGARUH GAYA HIDUP BRAND MINDED, MODERNITAS INDIVIDU DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS PADA ANGGOTA KOMUNITAS IGERS PONOROGO YANG BERBELANJA MELALUI APLIKASI SHOPEE)
Main Author: | Diansari, Fitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/5808/1/halaman%20depan%20pdf.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/6/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/5/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/7/daftar%20pustaka%20pdf.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/8/Lampiran%20pdf.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5808/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup brand minded, modernitas individu dan kontrol diri terhadap perilaku konsumtif pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, skala pengukuran dengan skala likert melalui kuesioner sedangkan jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden. alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) gaya hidup brand minded (X1) berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee, 2) modernitas individu (X2) berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee, 3) kontrol diri (X3) berpengaruh terhadap perilaku konsumtif (Y) pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee, sedangkan secara simultan variabel gaya hidup brand minded, modernitas individu dan kontrol diri berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee. variabel modernitas individu merupakan variabel yang dominan yang berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada anggota komunitas Igers Ponorogo yang berbelanja melalui aplikasi shopee.