PENERAPAN METODE COST PLUS PRICING (CPP) DALAM PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK PADA USAHA MEUBEL (Studi Kasus Pada UKM-EFGH Furnitur Interior Pacitan)
Main Author: | Utami, Nika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/5729/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5729/ |
Daftar Isi:
- Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penentuan harga jual backdrop TV pada UKM E-FGH furnitur interior dan untuk mengetahui perbandingan perhitungan harga jual backdrop TV mmenurut perusahaan dan menurut metode cost plus pricing. Penelitian ini meruapakan jenis penelitian data kuantitatif. Subjek penelitian pada UKM E-FGH Furnitir Interior Pacitan, sedangkan pembahasan penelitian adalah harga pokok produksi, harga jual dan metode cost plus pricing pada UKM E-FGH Furnitur Interior Pacitan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan penetapan harga jual yang ditetapkan oleh UKM E-FGH Furnitur Interior masih menggunakan perkiraan untuk menentukan harga jual produk. Penelitian ini menunjukkan harga jual produk yang ditetapkan perusahaan lebih rendah daripada harga jual produk yang dihitung menggunakan metode cost plus pricing. Perusahaan sebaiknya menggunakan metode cost plus pricing dalam menghitung biaya-biaya produksi dan menghitung harga jual produk sehingga dapat menentukan harga jual yang tepat dan metode cost plus pricing dianggap paling mudah dan sederhana untuk menentukan harga jual.