HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON YOUTUBE DENGAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DARMA WANITA TEMPURAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara intensitas menonon youtube dengan perkembangan social emosional anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan melibatkan orang tua anak sebagai responden dengan populasi sebesar 80 anak dan 46 sample. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik uji Spearman Rho. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi intensitas menonton youtube dengan perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun diperoleh 0, 665 dengan nilai p = 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Hα diterima dan H0 ditolak yang berarti ada hubungan positif antara intensitas menonton youtube dengan perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Darma Wanita Tempuran.