PERSEPSI PERAWAT TENTANG MODEL ASUHAN KEPERAWATAN CASE MANAGEMENT Di Rumah Sakit Umum Dr.Hardjono S. Ponorogo
Main Author: | Wahyuningtias, Septina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/5375/1/SAMPUL%20DEPAN%201.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/5375/ |
Daftar Isi:
- Case Management merupakan suatu pelayanan bagi klien yang dalam kondisi sangat lain dalam sistem penyelanggaraan pelayanan. Kendala dalam pelaksanaan Case Management adalah seperti keterbatasan kemampuan tenaga perawat pelaksanaan dan siswa perawat, beban kerja tinggi, dan pendelegasian perawatan klien hanya sebagian selama perawat penanggung jawab klien bertugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi perawat tentang model asuhan keperawatan case management. Desain penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dengan populasi penelitian seluruh perawat yang ada Di ruang ICU, ICCU, RR, Intermediate, RSUD Dr. Hardjono S. Ponorogo pada tahun 2018 dengan jumlah 43. Sampling penelitian menggunakan Total sampling dengan Besar sampel dengan sejumlah 43 perawat. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan rumus mean dengan kategori persepsi baik dan buruk. Hasil penelitian Persepsi perawat tentang model asuhan keperawatan case management. diinterpretasikan bahwa sebagian besar 28 responden (65,1%) berpersepsi baik, dan hampir setengahnya 15 responden (34,9%) berpersepsi buruk. Kesimpulan hampir setengahnya persepsi buruk sehingga peneliti menyarankan kepada perawat menambah pengetahuan dengan mencari sumber informasi yang terpercaya dan mempositifkan Persepsi perawat tentang model asuhan keperawatan case management sehingga dapat menetapkan pencapaian tujuan asuhan keperawatan dengan standar