RANCANG BANGUN GAME ANDROID HIDDEN WALL PRAMUKA SIAGA
Main Author: | WILIAN, KARERA PUTRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/2/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/2/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/1/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4766/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini di latar berlakangi oleh kegiatan kepramukaan, pada usia 7-10 tahun merupakan masa kecil yang indah dan menyenangkan bagi mereka. Saat anak-anak usia itu mengikuti pelajaran atau pendidikan seperti kepramukaan mereka kadang cenderung asik sendiri tanpa memperhatika apa yang di ajarkan pembina pramuka, maka pembina pramuka harus menggunakan metode mengajar yang berbeda untuk anak-anak. Pembina bisa memasukan beberapa materi dalam kegiatan fisik/permainan dalam pramuka baik dalam nyanyian ataupun dalam permainan yang ada pada pramuka. Bahkan media pembelajaran game edukasi juga bisa menjadi salah satu media belajar sekaligus bermain. Berdasarkan itu penulis ingin membuat “Game Android Hidden Wall Pramuka Siaga” untuk Pramuka tingkat Siaga. Diharapkan game ini bisa dijadikan sebagai sarana bermain dan belajar kepramukaan khususnya untuk pramuka siaga. Berdasarkan dari hasil pada gambar tabel penilaian game mendapatkan 78% yang berarti game Hidden Wall Pramuka Siaga layak digunakan. Sedangkan untuk hasil dari Uji Coba Black Box juga menunjukan bahwa fungsi-fungsi tombol navigasi berjalan baik dan berfungsi sesuai harapan. Kata Kunci : Kepramukaan, Game Android, Adventure, Visual 2D