PERANCANGAN APLIKASI GAME QUIS UMPO BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO
Main Author: | WAHID, RIZKIKA AKBAR |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/halaman%20depan.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/bab%201.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/bab%202.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/bab%203.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/2/bab%204.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/bab%205.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/1/daftar%20pustaka.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4765/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penggunaan smartphone maupun tablet PC berbasis android lebih sering digunakan sehari-hari khususnya oleh para mahasiswa. Selain mudah dibawa kemana-mana tersedia juga aplikasi yang beragam salah satunya adalah aplikasi game. Game dapat dikembangkan sebagai suatu media pembelajaran baru bagi mahasiswa. Pada tugas akhir ini penulis merancang sebuah mobile aplication game yang bertemakan quis game berbasi android, metodologi perancangan sistem yang digunakan yaitu model waterfall. Aplikasi ini dirancang menggunakan android studio dan menggunakan database firebase realtime database. Tujuan utama perancangan aplikasi ini yaitu menyediakan sebuah aplikasi game sebagai media pembelajaran alternatif yang menarik dan tidak membosankan bagi mahasiswa. Kata Kunci: Mobile Aplication, Game, Android, Firebase, Informatika.