PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI OBYEK WISATA TELAGA SARANGAN KABUPATEN MAGETAN

Main Author: PURNOMO, PURNOMO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/459/1/hal%20dpan-bab%201-PURNOMO.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/459/2/BAB%20II-bab%20V%20PURNOMO.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/459/
http://lib.umpo.ac.id
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan PURNOMO 12412787 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Untuk pengujian secara parsial pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan digunakan uji T. Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap variabel minat berkunjung wisatawan secara simultan digunakan uji F. Dari hasil koefisien t hitung menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) dan Variabel Tempat (X4) merupakan varabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat berkunjung wisatawan (Y). Dari hasil koefisien t hitung menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) mempunyai nilai t-hitung yang paling besar jika dibandingkan dengan nilai t hitung variabel lainnya. Selain itu juga diketahui koefisien regresi variabel Harga (X1) yang lebih besar dibandingkan koefisien regresi lainnya. Sehingga variabel Harga (X1) berpengaruh paling dominan terhadap minat berkunjung wisatawan teruji secara statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Variabel Bauran Pemasaran memiliki F hitung sebesar 37.068 > dari F tabel 2,52 yang berarti bahwa Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4) secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan (Y). Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Minat kunjung, Wisatawan