PERANCANGAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ALAT OLAH RAGA PADA TOKO "BAGUS ABADI" BERBASIS WEB
Main Author: | BAGUS, DWI CAHYO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/4329/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4329/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Bagus Abadi merupakan salah satu toko yang menjual alat-alat olahraga dengan harga bersaing. Akan tetapi letak toko Bagus Abadi tergolong jauh dari pusat kota kabupaten Ponorogo sehingga jaringan konsumennya sangatlah kurang. Toko yang beralamat Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo menyediakan alat-alat olahraga yang lengkap dan selalu up to date dengan misi menjaring semua pelanggan yang ada di Indonesia, manajemen toko Bagus Abadi berencana untuk memanfaat teknologi informasi sebagai media promosi serta pemasaran yaitu dengan electronic commerce (E-Commerce). Pengertian e-commerce yang dimaksud adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa dengan menggunakan jasa komputer online di internet (Barakatullah dkk, 2005). Dari perspektif proses bisnis, e-commerce adalah aplikasi dari teknologi yang menuju otomatisasi dari transaksi bisnis dan aliran kerja.Riset global dari Bloomberg menyatakan, pada 2020 lebih dari separuh penduduk Indonesia akan terlibat di aktivitas e-Commerce.McKinsey dalam laporan bertajuk Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity juga menyebutkan, peralihan ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$ 150 miliar dolar pada 2025. (http://www.solopos.com). Dengan pertumbuhan minat masyarakat Indonesia terhadap e-commerce yang terus meningkat, rencana pembuatan e-commerce pada toko Bagus Abadi merupakan jalan terbaik untuk mengatasi jauhnya jangkauan konsumen karena letak toko Bagus Abadi jauh dari pusat kota. Kata kunci: E-Commerce, Bagus Abadi, Media Pemasaran, Web