Daftar Isi:
  • Iklan adalah suatu hal yang sering kita jumpai setiap hari pada tayangan televisi. Karena televisi adalah menjadi hiburan utama bagi keluarga di indonesia sehingga banyak sekali produsen yang memperkenalkan produknya melalui iklan. Dalam iklan di Televisi tak jarang mengandung unsur imajinasi yang sangat kuat, akan tetapi hat lersebut tersamarkan dengan dibenturkannya imajinasi tersebut dengan realita dikehidupan nyata demi lebih meyakinkan konsumennya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana penggambaran hiperrealitas yang ada dalam sebuah tayangan iklan di media massa televisi. Iklan yang peneliti ambil sebagai bahan penelitian ialah iklan sebuah toko online yaitu Olx. Dikarenakan dalam tayangan iklan tersebut dianggap memiliki unsur hiperrealitas.Untuk mendapatkan hasil yang di harapkan peneliti dalam penelitiannnya menggunakan metode analisis semiotika hiprrealitas menurut Roland Barthes dikarenakan peneliti beranggapan dengan menggunakan metode tersebut dapat menganalisis dengan jelas dan mampu mendapatkan hasil yang diharapkan.Hasil dari analisis penelitian ini akan menunjukkan penggambaran asli antara realitas dengan yang telah di tayangkan melalui iklan. Keywords : Hyperrealitas, Iklan, Semiotika