Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruhmkualitas produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (2) Untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (3) Untuk mengetahui pengaruh variasi produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (4) Untukmmengetahui pengaruh kualitasmproduk, desain produk dan variasi produk terhadapwkeputusanwpembelian pada pengrajin kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengrajin kulit Hamdan ponorogo yang berjumlah 90 orang. Pengumpulan data dan kuisoner, dengan teknik analisa data Regresi Linier Berganda. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah : (1) Ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (2) Ada pengaruh Desain produk terhadap keputusan pembelian pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (3) Ada pengaruh Variasi produk terhadap keputusan pembelian pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (4) Ada pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Variasi Produk terhadap keputusan pembelian pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. (5) Dari ketiga variabel yaitu, kualitas produk, desain Produk dan variasi produk memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian pada Pengrajin Kulit “Hamdan” di Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Sebesar 77,4% sedangkan sisanya 22,6% dapat dijabarkan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk kedalam penelitian misalnya variabel minat konsumen, promosi dan kualitas layanan. Kata kunci : kualitas produk, desain Produk dan variasi produk, keputusan pembelian