Daftar Isi:
  • IKA DWI AISYAH (14413488) mengambil penelitian dengan judul skripsi “ PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MERK BOGO (Survei Pada Mahasiswa Semester 1 sampai dengan Semester 7 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo)” penelitian ini dibimbing oleh Bapak Setyo Adji, MM selaku dosen pembimbing I dan Ibu Siti Chamidah ,MM selaku pembimbing II, penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian helm merk BOGO, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian helm merk BOGO, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian helm merk BOGO. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli sekaligus pengguna helm merk BOGO di Semester 1 sampai dengan Semester 7 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dan Purposive Sampling sebanyak 53 orang. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,779 > 0,200 dan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05, (2) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 1,582 > 0,200 dan nilai signifikansi sebesar 0,120 > 0,05, (3) gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,569 > 0,200 dan nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05 dan (4) kualitas produk, harga, dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 15.139 > 2,79 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga , dan Gaya Hidup