PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (SURVEI PADA KONSUMEN PIZZA HUT CABANG MADIUN)
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (SURVEI PADA KONSUMEN PIZZA HUT CABANG MADIUN)”, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana faktor kualitas produk dan life style yang paling mempengaruhi keputusan pembelian dengan persepsi harga sebagai variabel moderating pada konsumen Pizza Hut cabang Madiun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, Moderated Regression Analysis (MRA), analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis. Dari hasil analisis diperoleh simpulan sebagai berikut: 1) Uji analisis regresi sederhana juga didapatkan nilai signifikansi lebih kecil dari level of significant (0,000 < 0,1) dan nilai t-hitung sebesar 7,126 > t-tabel 1,662, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian pada konsumen Pizza Hut cabang Madiun. 2) Uji analisis regresi sederhana juga didapatkan nilai signifikansi lebih kecil dari level of significant (0,000 < 0,1) dan nilai t-hitung sebesar 7,303 > t-tabel 1,662, sehingga dapat disimpulkan bahwa life style berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian pada konsumen Pizza Hut cabang Madiun. 3) Nilai signifikansi variabel moderat 1 (kualitas produk x persepsi harga) pada persamaan sebesar 0,015 lebih kecil dari 0,1 dan nilai t-hitung -2,468 < t-tabel 1,662, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel moderat 1 (kualitas produk x persepsi harga) berpengaruh negatif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada konsumen Pizza Hut cabang Madiun. 4) Nilai signifikansi variabel moderat 2 (life style x persepsi harga) pada persamaan sebesar 0,043 lebih kecil dari 0,1 dan nilai t-hitung -2,057 < t-tabel 1,662, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel moderat 2 (life style x persepsi harga) berpengaruh negatif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada konsumen Pizza Hut cabang Madiun. Key Word: Kualitas Produk, Life Style, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian