PENGARUH MOTIVASI, KEPERCAYAAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Produk Sparepart Sepeda Motor Merek Federal Parts di Desa Kedunggalar, Kabupaten Ngawi)
Main Author: | Dewi, Evina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/4081/1/halaman%20depan.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/4/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/5/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/6/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/7/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/8/daftar%20pustaka.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/9/lampiran.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4081/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kepercayaan, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening (studi kasus pada produk sparepart sepeda motor merek Federal Parts di Desa Kedunggalar, Kabupaten Ngawi). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1675 orang konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 85 orang konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Motivasi Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 2) Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 3) Sikap Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 4) Motivasi Konsumen berpengaruh terhadap Minat Beli, 5) Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Minat Beli, 6) Sikap Konsumen berpengaruh terhadap Minat Beli, 7) tidak ada pengaruh signifikan Motivasi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening, 8) ada pengaruh positif dan signifikan Kepercayaan Konsumen dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Minat beli memediasi pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian karena pengaruh total > pengaruh langsung. Kata kunci: Motivasi, Kepercayaan, Sikap Konsumen, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian