PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE SHOP MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)
Main Author: | Afia, Tiara Feebrianti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/4044/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/4044/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk dan Kemudahan Transaksi Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Online Shop Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo), dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana faktor kualitas produk dan kemudahan transaksi yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada online shop. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan sebagai berikut: nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 5,578 > ttabel 1,987 dengan signifikansi sebesar 0,000 < Sigtabel 0,05. Sedangkan nilai thitung untuk variabel kemudahan transaksi yaitu sebesar 1,287 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,202 > Sig tabel0,05. Dari uraian diatas dapat dijelaskan bahwa, hipotesis yang menyatakan kualitas produk (X1) dan kemudahan transaksi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y1) online shop pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo terbukti dapat diterima. Secara parsial, nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 6,286 > ttabel 1,987 dengan signifikansi sebesar 0,000 < Sigtabel 0,05. Sedangkan nilai thitung untuk variabel kemudahan transaksi yaitu sebesar 2,832 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,006 > Sig tabel0,05. Dari uraian diatas dapat dijelaskan bahwa, hipotesis yang menyatakan kualitas produk (X1) dan kemudahan transaksi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y1) online shop pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo terbukti dapat diterima. Dari analisis jalur ini juga diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas produk yang dimediasi kepuasan konsumen sebesar 3,559 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,001 < Sigtabel0,05. Selanjutnya untuk koefisien determinasi sebesar 0,697 atau 69,7% yang menggambarkan sumbangan variabel kualitas produk yang dimediasi dengan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Online Shop, sisanya sebesar 30,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dari penjabaran diatas dapat ditegaskan jika kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Dari analisis jalur ini juga diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas produk yang dimediasi kepuasan konsumen sebesar 2,486 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,015 < Sigtabel 0,05. Selanjutnya untuk koefisien determinasi sebesar 0,697 atau 69,7% yang menggambarkan sumbangan variabel kualitas produk yang dimediasi dengan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Online Shop, sisanya sebesar 30,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dari penjabaran diatas dapat ditegaskan jika kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kemudahan transaksi terhadap loyalitas konsumen. Key Word: Kualitas Produk, Kemudahan Transaksi, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen