ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI PELAYANAN, TEMPAT, PROMOSI DAN HARGA PADA BENGKEL RESMI SEPEDA MOTOR AHASS 07825 NUSANTARA PUTRA MOTOR PONOROGO DENGAN AHASS 00181 NUSANTARA MOTOR PONOROGO
Main Author: | FATKHUROHMAN, ARIS DANANG |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/3833/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3833/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- RINGKASAN Penelitian ini membahas mengenai Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Pelayanan, Tempat, Promosi Dan Harga Pada Bengkel Resmi Sepeda Motor AHASS 07825 Nusantara Putra Motor Ponorogo Dengan AHASS 00181 Nusantara Motor Ponorogo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan tingkat kepuasan konsumen ditinjau dari pelayanan, tempat, promosi dan harga pada bengkel resmi sepeda motor AHASS Nusantara Putra Motor dengan AHASS Nusantara Motor. Tujuan penelitian adalah mengetahui perbedaan tingkat kepuasan konsumen dan juga faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Metode yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 15.600 yang terdiri AHASS Nusantara Putra sebesar 4.680 dan AHASS Nusantara Motor sebesar 10.920, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan pengolahan data dilakukan menggunakan Uji Paired Sample T-Test dan Uji Independent Sampel T-Test dengan program SPSS Statistic 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan tingkat kepuasan konsumen ditinjau dari Pelayanan, Tempat, Promosi dan Harga pada bengkel resmi sepeda motor AHASS 07825 Nusantara Putra Motor Ponorogo dengan AHASS 00181 Nusantara Motor Ponorogo. Tingkat kepuasan konsumen lebih tinggi pada AHASS 00181 Nusantara Motor Ponorogo dengan faktor Pelayanan (pada dimensi Tangible atau bukti fisik dan Empathy atau kepedulian), Tempat atau Lokasi, Promosi (Iklan dan Promosi Penjualan) dan Harga yang lebih baik dibandingkan dengan AHASS 07825 Nusantara Putra Motor Ponorogo, Sebaliknya tingkat kepuasan konsumen pada AHASS 07825 Nusantara Putra Motor lebih rendah hanya variabel pelayanan pada dimensi Reliability atau kehandalan yang mempunyai nilai lebih akan tetapi nilainya tidak signifikan.