PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING DAN KUALITAS PELAYANANNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PONOROGO
Main Author: | CAHYANI, LULUK TRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/3751/1/1.HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3751/ http://eprints.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e- filing dan kualitas pelayanan melalui sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Data dapat diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan dengan metode purposive sampling kepada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo yang sudah menggunakan e-filing dan sampelnya adalah wajib pajak orang pribadi yang sudah terdaftar dikantor pajak sebanyak 100 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas serta menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode koefisien determinasi dan uji t (parsial). Penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan sistem e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif, yang artinya semakin tinggi penerapan sistem e-filling yang dilakukan akan semakin tinggi Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil uji t menunjukkan variabel penerapan sistem e-filling berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem e- filling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yang artinya semakin tinggi kualitas pelayanan yang dilakukan maka semakin tinggi pula kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem e-filling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Sistem e-filing, Kualitas Pelayanan