Daftar Isi:
  • Sebuah brand dituntut untuk memiliki ekuitas yang tinggi. Perkembangan teknologi dapat membuat produk lebih mudah untuk ditiru. Konsumen kini telah menghadapi terlalu banyak pilihan namun sayangnya informasi tentang kualitas produk di pasaran sangat minimum sekali. Brand yang kuat akan menjanjikan konsumen untuk mendapatkan nilai lebih yang lebih tinggi dan tentunya akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen dalam memilih sebuah brand tertentu. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan brand equity beserta elemen-elemennya antara produk jilbab merek Rabbani dengan merek Zoya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda paired sample t-test. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa terdapat perbedaan pada dimensi brand awareness dan perceived quality antara produk jilbab merek Rabbani dengan merek Zoya, namun pada dimensi brand association menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada produk tersebut.