Daftar Isi:
  • SUYANTO Kebutuhan bertelekomunikasi dengan cara cepat berdampak pada meningkatnya permintaan akan berbagai jenis alat komunikasi yang mengakibatkan semakin banyaknya persaingan dalam dunia bisnis telekomunikasi. Banyak langkah ataupun cara suatu perusahaan memberikan kepuasan terhadap konsumen mereka yang sudah menggunakan produk handphone khususnya handphone merek Samsung. Keputusan konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling. Sedangkan penetuan pengambilan responden (sampel) dilakukan dengan purposive sampling, populasinya adalah para pengunjung yang rata-rata 300 orang dalam sebulan pada Toko Artomoro Cellular Ponorogo yang terletak dijalan raya Ponorogo-Pacitan No 311. Sedangkan sampel berjumlah 75 responden, pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan teknik pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji F. Hasil analisis yang dilakukan berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian Handphone merek Samsung Pada Toko Artomoro Celluler Ponorogo dengan uji regresi linier berganda menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan, berdasarkan analisis secara parsial (uji t) diperoleh hasil membuktikan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan pengujian secara serempak (uji F) F hitung sebesar 26,142 dan F tabel hanya 5,70 artinya hasil penelitian membuktikan keempat variabel secara bersama-sama sangat berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Handphone merek Samsung Kata kunci : konsumen, faktor pengaruh, keputusan konsumen