ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT LOYALITAS ANTARA PELANGGAN YANG MENGGUNAKAN MEMBER DAN NON MEMBER (Studi kasus di Lapangan Futsal Winanda Sport Center Babadan Ponorogo)
Daftar Isi:
- Kegiatan berolahraga pada masa sekarang ini semakin banyak diminati oleh masyarakat dengan berbagai tujuan seperti kesehatan, kebugaran, kesenangan, dan hobi. Cabang olahraga yang hampir diminati oleh seluruh masyarakat salah satunya yaitu Futsal. Meningkatnya permintaan akan kegiatan berolahraga futsal menarik perhatian para pendiri perusahaan untuk menjual jasa penyewaan lapangan futsal agar dapat meraih keuntungan serta menyediakan fasilitas untuk pecinta olahraga futsal. Salah satu strategi yang baik untuk memikat pelanggan mengunjungi lapangan futsal adalah dengan menggunakan program member dan non member. Strategi ini menjadi objek utama dalam penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan tingkat diantara member dan non member. Metode yang digunakan adalah analisa secara statistik kuantitatif dengan uji independent t-test untuk mengetahui perbedaan loyalitas ditinjau dari pelanggan yang menggunakan member dan non member. Berdasarkan hasil uji statistik menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara loyalitas member dan non member terhadap Lapangan Futsal Winanda Sport Center.