ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MINUMAN KEMASAN MEREK SEGAAARIN UD. RIZQI AGUNG NGRAYUN, PONOROGO
Main Author: | NURAROFAH, NURAROFAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/3186/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/6/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/7/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/9/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3186/ http://library.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebagian besar masyarakat Ngrayun yang nenanam tanaman janggelan. Salah satu kelompok tani argomulyo yang diketuai oleh ibu lusi widarini mulai mengembangkan dan memproduksi minuman janggelan dalam kemasan. Meski masih belum terlalu professional dalam pengerjaannya, akan tetapi sudah sangat disukai dipasaran bahkan pasar juga sudah menyerap dalam jumlah besar. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kekuatan, kelemahan yang ada pada minuman kemasan merek Segaaarin serta peluang dan ancaman dari luar UD. Rizqi Agung, kemudian merumuskan alternatif strategi pemasaran yang tepat berdasarkan analisis SWOT. Pada penelitian ini data yang dikumpulkan peneliti yaitu berupa data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah mendapatkan alternatif-alternatif strategiyang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan produk diantaranya adalah dengan 1) tetap mempertahankan kualitas produknya dengan cara memilih bahan baku yang baik serta menjaga kebersihannya supaya tetap mendapatkan kepercayaan konsumen, 2) memberikan potongan harga bagi konsumen yang melakukan pembelian dalam jumlah banyak, 3) mencari lokasi yang strategis misalnya disekitar kota Ponorogo untuk membuka oulate agar memudahkan proses pemasaran, 4) mengikuti pameran UKM. Kata kunci : Strategi Pemasaran, SWOT Analisis