PERANAN ANALISIS SWOT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ATHAYA BOUTIQUE DI LEMBEYAN MAGETAN
Main Author: | SUHARYANI, RIRIN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/3164/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/3164/ http://library.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Athaya Boutique merupakan toko yang menyediakan atau menjual barang yang mengambil barang dari tempat lain dan dijual kembali ditokonya. Penelitian ini bertujuan dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah analisis SWOT berperan dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan analisis SWOT yaitu kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats)dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan.Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode analisis deskriptif, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (Eksternal Factor Evaluation-EFE Matrix), matriks Evaluasi Faktor Internal (Internal Factor Evaluation-IFE Matrix) dan Matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa saat ini Athaya Boutique belum memanfaatkan peluang-peluang yang ada secara maksimal di perusahaan tersebut. Kelemahan dengan bobot tertinggi yaitu produk yang dimiliki kurang variasi dan Fasilitas yang dimiliki kurang, dengan demikian itu maka akan mengurangi peluang yang ada. Nilai tertimbang untuk Matriks Internal Factor Evaluastion (Matriks IFE) adalah 2,65 dan Nilai tertimbang untuk Matriks Eksternal Factor Evaluastion (Matriks EFE) adalah 2,50. Dengan hal itu Athaya Boutique memiliki kekuatan yang baik yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang serta memiliki peluang yang baik yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ancaman dalam mendorong kemajuan Athaya Boutique. Melalui Analisis SWOT perusahaan dapat mempergunakan strategi yang dapat meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan. Kata Kunci : strategi pemasaran, Analisis SWOT, Athaya Boutique