PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE ( GCG )SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013)
Main Author: | Dwi Susanti, Reni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/2778/1/COVER%20SEKRIPSI.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/8/LAMPIRAN%20.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2778/ http://library.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel moderating. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, (b) untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance(GCG) sebagai variabel moderating . Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan CSR Index berdasarkan standar GRI. Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan Tobins Q. Good Corporate Governance(GCG) diukur dengan menggunakan kepemilikan manajerial.Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiaperiode 2011-2013. Sampel penelitian adalah sebanyak 16 perusahaan dengan 48 pengamatan. Alat uji analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk hipotesis 1 dan analisis regresi linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) untuk hipotesis 2 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR)mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan.Kemudian Good Corporate Governance ( GCG) sebagai variabel moderatingmemperkuat hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance ( GCG)