Daftar Isi:
  • Karena banyak konsumen memilih berbelanja disana dengan alasan Indomaret mudah dan hemat. Dengan kata lain Indomaret banyak dikenal masyarkat,memiliki pelayanan yang berbeda dengan minimarket lainya, mengutamakan kenyamanan konsumen dan sering memberikan discount untuk menarik konsumen datang ke Indomaret.Dalam penelitian ini peneliti memunculkan tiga faktor yang dianggap menonjol dalam penelitia ini, yang berpotensi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Faktor tersebut adalah Store Atmosphere,Promosi,Kualitas pelayanan, Dalam penelitian ini terdapat populasi sebesar 180 didapat dari konsumen loyal dan konsumen tetap. Dan dari hasil perhitungan menggunakan rumus solvin diperoleh sampel sebanyak 65 orang. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 55,3 % yang menunjukan sumbangan dari variabel independen terhadap variabel dependen dan 44,7% sisanya diperoleh dari variabel lain yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t, faktor yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan pelanggan indomaret jetis ponorogo adalah faktor Promosi. Hal ini ditunjukan dengan hasil t hitung > t tabel (3,674 > 2,298) dengan signifikansi sebesar 0,05. Dari hasil perhitungan uji f, diperoleh hasil sebesar 27,420> 2,755 yang berarti f hitung > f tabel yang menunjukan pengaruh yang signifikan dari keempat variabel independen terhadap variabel dependen dengan signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,000. Kata Kunci : Store Atmosphere, Promosi, Kualitas pelayanan, dan Kepuasan pelanggan.