ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP ANDROID SAMSUNG MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2012/2013 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Main Author: Vinesa Rida, Nanda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/2598/1/Halaman%20Depan.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2598/
http://library.umpo.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra merek dan Kualitas produk Hp Android Samsung terhadap Keputusan pembelian melalui Kepercayaan pelanggan sebagai variabel Intervening. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data hasil tanggapan responden (kuesioner). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini analisis jalur (Path analysis) dengan menggunakan progam SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Sampel yang digunakan berjumlah 85 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Regresi Linear Berganda, Path Analysis (Analis Jalur) , Koefisien Determinasi (R2), uji parsial (t), uji serempak (F). Hasil penelitian di Universitas Muhammadiyah Ponorogo menunjukkan bahwa hasil uji parsial (t) adalah sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh antara Citra merek terhadap Kepercayaan pelanggan, 2) Terdapat pengaruh antara Kualitas produk terhadap Kepercayaan pelanggan, 3) Tidak terdapat pengaruh antara Citra merek terhadap Keputusan pembelian, 4) Terdapat pengaruh antara Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian, 5) Terdapat pengaruh antara Kepercayaan pelanggan terhadap Keputusan pembelian. Hasil penelitian menggunakan metode Path Analysis (analisis jalur) dinyatakan bahwa dari hasil perhitungan pengaruh langsung antara variabel Citra merek terhadap Keputusan pembelian dengan nilai pengaruhnya sebesar 0,011 sedangkan pengaruh secara tidak langsung sebesar 0,110 , menunjukkan bahwa pengaruh tidak langsung lebih besar dari pada pengaruh langsung. Artinya Citra merek yang baik akan mempengaruhi kepercayaan pelanggan sehingga akan meningkatkan keputusan pembeilian terhadap produk Hp Android Samsung. Sedangkan untuk variabel antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai pengaruhnya sebesar 0,277 sedangkan pengaruh secara tidak langsung 0,255, menunjukkan bahwa pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung. Artinya Kulitas Produk akan meningkatkan keputusan pembelian tanpa adanya kepercayaan dari pelanggan.