STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE EXCELLENT KOPERASI UNIT DESA (KUD) “MAKMUR” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KECAMATAN LEMBEYAN KABUPATEN MAGETAN
Main Author: | EKO SAPUTRO, ERVINDA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/2474/1/HALAMAN%20DEPAN http://eprints.umpo.ac.id/2474/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/7/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2474/ http://library.umpo.ac.id |
Daftar Isi:
- Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang jasa keuangan maupun barang yang berperan penting di tengah masyarakat. Dalam penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi Service Excellent Koperasi Unit Desa (KUD) “MAKMUR” dalam meningkatkan jumlah nasabah Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan 6 informan yaitu kepala, sekretaris, dan divisi unit simpan pinjam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah KUD “MAKMUR” Lembeyan telah menerapkan strategi komunikasi Service Excellent yang meliputi kemampuan (ability), Sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), Tindakan (action), tanggung jawab (accountability) yang sudah berjalan dengan baik. Strategi tersebut berjalan dengan efektif hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah KUD “MAKMUR” Lembeyan yang melakukan kegiatan simpan pinjam dalam kurun waktu 2 tahun terakhir yaitu tahun 2014 dan tahun 2015. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Service Excellent, KUD “MAKMUR” Lembeyan dalam meningkatkan jumlah nasabah.