PERBANDINGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

Main Author: SURYANI, LILIS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/1210/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/1210/
http://lib.umpo.ac.id
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah menurut keterangan guru matematika di MTs Muhammadiyah Bandar siswa kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika. Hasil wawancara dengan beberapa siswa motivasi terhadap pelajaran matematika rendah. Proses pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran konvensional. Ada beberapa cara untuk meningkatkan keaktifan siswa. Salah satunya adalah pembelajaran kooperatif. NHT dan STAD adalah tipe model pembelajaran kooperatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar metematika yang lebih baik antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII MTs Muhammadiyah Bandar tahun pelajaran 2014/2015. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 38 yang diperoleh dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket dan metode tes. Uji hipotesis dengan uji – t. Penelitian dilakukan pada bulan April-Mei 2015. Hasil uji hipotesis data motivasi belajar dengan uji – t diperoleh