PENGARUH FAKTOR KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI DETERGEN DAIA DI KECAMATAN PARANG KABUPATEN MAGETAN
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor kepercayaan merek, promosi, dan harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli detergen Daia di kecamatan Parang kabupaten Magetan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 91 responden dan menggunakan metode nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek, promosi, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas sedangkan untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil uji regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kepercayaan merek, promosi, dan harga terhadap keputusan konsumen. Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa harga memiliki pengaruh paling positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen.