Analisis Faktor -Faktor Yang Berkaitan Dengan Keputusan Pelanggan Menggunakan SIM Card Pra Bayar Mentari Dan Pasca Bayar Sebagai Dasar Strategi Pemasaran PT. Satelindo GSM
Main Author: | Rachmana, Wirawan A |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2000
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/8713/1/2000MM490.pdf http://eprints.undip.ac.id/8713/ |
Daftar Isi:
- Suatu perusahaan yang menjual produk jasa kepada para pelanggannya, sudah seharusnya untuk mengetahui apa yang pelanggan mereka rasakan, terlebih jika produk jasa tersebut merupakan pelayanan yang berkelanjutan seperti yang teijadi pada bisnis telekomunikasi seluler. Ada masalah potensial yang teijadi pada PT. SATELINDO GSM dimana perusahaan ini merupakan objek penelitian Intership ini. Peneliti ingin mengetahui bagaimana para pelanggan perusahaan ini inemutuskan dalam meinilih menggunakan SIM CARD PRA BAYAR MENTARI dan PASCA BAYAR SATELINDO GSM, karena memang terjadi suatu perpindahan I Inigrasi dan pelanggan SIM CARD PASCA BAYAR ke PRA BAYAR. MENTARI yang maria tetap mengurangi perolehan pelanggan dan SIM CARD PASCA BAYAR tersebut. Untuk mengetahui masalah peinicu dan penelitian ini, Peneilti menggunakan metode Trend pada data penjualan SIM CARD SATELINDO GSM. Sedangkan untuk hasil penelitian, Peneliti menggunakan metode analisis Chi Square guna mengetahui seberapa besar hubungan antar vaniabel — variabe yang diduga nlempengaruhi keputusan peianggan dalam mernilih SJM CARD SATEL1NDO, Dan hasil penelitian ini dibanapkan dapat diketahui vaniabel — variabel yang paling berpengaruh pada pelanggan dalam mernilib SIM CARD SATELINDO yang mereka gunakan, sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan yang baik bagi PT. SATELNDO khususnya dan perusabaan komunikasi seluler lain pada umumnya, saat akan membuat suatu strategi pemasaran perusahaan mereka.