Perancangan Sistem Dokumentasi Mutu berdasarkan SMM Standar ISO 9001 2000 (Studi Kasus PT. PLN Proyek Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali & Nusa Tenggara)
Main Authors: | Utami Handayani, Naniek, Nurkertamanda, Denny |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed application/msword |
Terbitan: |
Diponegoro University
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/7821/1/L2H_303_603.doc http://eprints.undip.ac.id/7821/ |
Daftar Isi:
- PT. PLN (Persero) PIKITRING JBN memiliki penilaian kinerja terbaik di antara unit PIKITRING di Indonesia, namun belum menerapkan sistem manajemen mutu. Sehingga menimbulkan permintaan dari KSPI PT. PLN (Persero) Kantor Pusat untuk segera menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Sistem manajemen mutu adalah sekumpulan prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek standar untuk manajemen sistem yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang dan atau jasa) terhadap kebutuhan dan persyaratan tertentu. Berdasarkan pengumpulan data dan analisis maka dirancang sistem dokumentasi mutu yaitu : manual mutu, prosedur sistem mutu, instruksi kerja dan formulir. PT. PLN (Persero) PIKITRING JBN has the best performance measurment among unit of PIKITRING in Indonesia but hasn’t implement quality management system yet. So that cause requested from KSPI PT. PLN (Persero) Kantor Pusat to implemented quality Management System ISO 9001:2000. Quality Management System can be defined as a set of policies, procces and procedure required for planing and execution (Product and orservice) in the core bussiness area ofan organisation to be controlled and managed to consistently meet the specified requirements. Based datas collecting and analysis so Quality Management System document was designed which consist of Quality Manual, Quality Procedure, Work Instruction and Form.